Thursday, 20 October 2016

Pelajaran tentang kesuksesan : produk atau jasa kamu, kaga booming, karena beberapa hal ini


Sumber : dalam kamus bahasa indonesia : purnajual adalah pelayanan penjualan lebih lanjut setelah transaksi, termasuk pemberian garansi; pascajual. Dalam mirriam webster artinya service adalah a helpful act / sebuah tindakan yang menolong.

Analisa : kamu bingung kenapa produk atau jasa kamu kaga booming atau terkenal di masyarakan atau menguasai pangsa pasar ???. jawabannya satu untuk kamu, purna jual kamu jelek atau service kamu kaga hebat.
Sekarang coba kamu pikir, produk atau jasa kamu ada kaga purnajual ? servicenya sudah bener belom ?. kamu kaga menciptakan efek wow (menurut pakar pakar marketing dan branding), gimana mau laku terus?. Kalau Cuma makanan enak dan purnajual dan service kaga bagus, orang juga males kesana. Kenapa orang mau ke ritz carlton yang mahal itu?. Karena mereka mempunyai purnajual dan service yang bagus, yang memanusiakan tamu yang datang ke hotel tersebut. Ini websitenya : http://www.ritzcarlton.com/en/about/gold-standards, kamu dapat menemukan dan membaca tentang ritzcarlton. Kalau produk atau jasa kamu kaga bisa dan kaga punya seperti ini, maka dapat dipastikan kaga akan terkenal dan sukses. Teringatpun kaga, berkesanpun kaga. Datar. Bisa aja untung, kaga rugi, sebuah usaha seharusnya jadi besar dan berkembang.

Dengan mengambil gold standarts Ritz carlton, aplikasikan untuk produk atau jasa kamu, agar bisa dikenal semua orang.


Pertanyaan ttg kesuksesan : sudahkah produk atau jasa saya mempunyai gold standarts ?. salam sukses

No comments:

Post a Comment