Sumber : dalam kamus bahasa indonesia : purnajual adalah pelayanan penjualan lebih lanjut setelah transaksi, termasuk
pemberian garansi; pascajual. Dalam mirriam webster artinya service adalah a helpful act / sebuah tindakan yang menolong.
Analisa : kamu bingung kenapa produk atau jasa kamu
kaga booming atau terkenal di masyarakan atau menguasai pangsa pasar ???.
jawabannya satu untuk kamu, purna jual kamu jelek atau service kamu kaga hebat.
Sekarang coba kamu pikir, produk atau jasa kamu ada
kaga purnajual ? servicenya sudah bener belom ?. kamu kaga menciptakan efek wow
(menurut pakar pakar marketing dan branding), gimana mau laku terus?. Kalau Cuma
makanan enak dan purnajual dan service kaga bagus, orang juga males kesana. Kenapa
orang mau ke ritz carlton yang mahal itu?. Karena mereka mempunyai purnajual
dan service yang bagus, yang memanusiakan tamu yang datang ke hotel tersebut. Ini
websitenya : http://www.ritzcarlton.com/en/about/gold-standards,
kamu dapat menemukan dan membaca tentang ritzcarlton. Kalau produk atau jasa
kamu kaga bisa dan kaga punya seperti ini, maka dapat dipastikan kaga akan
terkenal dan sukses. Teringatpun kaga, berkesanpun kaga. Datar. Bisa aja
untung, kaga rugi, sebuah usaha seharusnya jadi besar dan berkembang.
Dengan mengambil gold standarts Ritz carlton,
aplikasikan untuk produk atau jasa kamu, agar bisa dikenal semua orang.
Pertanyaan ttg
kesuksesan : sudahkah produk atau jasa saya mempunyai gold standarts ?. salam
sukses
No comments:
Post a Comment