Thursday 23 April 2015

elavania mengecewakan

saya melakukan posting ini karena saya dalam situasi yang dipersulit oleh elevania
sepertinya salah satu jalan untuk mendapatkan respon dari pihak eleveania adalah dengan cara ini

ketentuan member dari elevania dapat dilihat di Sumber : http://www.elevenia.co.id/static/buyer-policy.do

1. Ketentuan Seputar Membership
*********1.1 Definisi Member
Member adalah orang yang melakukan proses registrasi di elevenia dengan memberikan "Informasi Pribadi" secara individual, juga mereka yang memberikan informasi secara kontinyu untuk elevenia, dan mereka yang diberikan wewenang untuk melakukan pembelian sesuai dengan kapasitasnya.
Tanggapan : tidak disebutkan bahwa data harus sesuai ktp (berarti kalimat ini menyatakan data bisa buatan atau asli)


1.2 Tipe Member
·         Member dibagi menjadi "Buyer Member" dan "Non Member".
·         Buyer member adalah member yang telah melakukan proses registrasi untuk melakukan pembelian produk.
·         Non Member adalah member yang belum melakukan proses registrasi dan melakukan aktivitas di elevenia dimana akses layanan yang diberikan akan dibatasi.


1.3 Registrasi Member

1.3.1 Proses pendaftaran member
- Member ID : menggunakan email dan password.
Metode verifikasi:
·         Verifikasi melalui email (URL Link) : elevenia mengirimkan kode verifikasi ke email untuk memverifikasi akun.
·         elevenia akan mengirim ulang kode verifikasi lain melalui email jika member tidak melakukan verifikasi email pertama dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam.
·         elevenia akan mengirim ulang kode verifikasi ketiga melalui email jika member tidak melakukan verifikasi email dalam waktu 3 (tiga) hari.
·         Member yang tidak memverifikasi akun akan dianggap sebagai member non - aktif.
- Integrasi akun jejaring sosial: mengintegrasikan proses verifikasi member dengan akun Facebook
·         Member dapat melakukan proses pembelian saja


********1.3.2 Informasi penting yang dibutuhkan untuk proses registrasi
·         Email
·         Password dan konfirmasinya
·         Nama jelas
·         Jenis kelamin
·         Tanggal lahir ( Tanggal / Bulan / Tahun )
·         Nomor HP
·         Kode Captcha untuk verifikasi
·         Konfirmasi persetujuan syarat dan ketentuan pengguna, kebijakan privasi dan perjanjian
·         Transaksi keuangan elektronik

tanggapan : semua data ini sudah dipenuhi



1.3.3 Informasi Opsional
·         Konfirmasi berlangganan Newsletter (kotak centang defaultnya setuju)
·         Konfirmasi untuk berlangganan SMS promo (kotak centang defaultnya setuju)


1.4 Perubahan Informasi Member
·         Informasi yang dibutuhkan : password
·         Informasi opsional yang dibutuhkan: Nomor HP dan Alamat Pengiriman


1.5 Keluar dari Membership
·         Saat member keluar dari status membership maka data poin reward, informasi status member, dan lain-lain akan dihapus secara langsung dari sistem elevenia. elevenia akan menyimpan password, e-mail ID, dan nama jelas selama 1 (satu) bulan untuk mencegah pembatalan secara acak dan pendaftaran kembali dengan identitas yang sama.
·         elevenia akan tetap menyimpan informasi transaksi, informasi dasar, informasi produk yang terkait pembelian, ID, informasi transaksi selama 5 (lima) tahun setelah member keluar untuk kepentingan manajemen informasi transaksi penjualan.


1.6 Kondisi terkait proses member keluar dari membership
·         Jika transaksi jual beli sedang berlangsung maka member dapat keluar dari membership setelah transaksi selesai.
Saat sedang menunggu proses refund pembelian maka member dapat keluar dari membership setalah member mendapatkan kembali seluruh dana refund-nya.
·         Jika member masih memiliki poin yang dapat diuangkan, maka member dapat keluar dari membership setelah menguangkan seluruh poinnya.
Catatan :
elevenia akan menguangkan poin dengan jumlah minimal senilai Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah).
elevenia akan menukarkan poin dengan nilai di bawah Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) dengan voucher belanja.


1.7 Pendaftaran kembali setelah member keluar dari status membership
Pendaftaran kembali setelah member keluar dari status membership. Setelah member keluar dari status membership, maka yang bersangkutan hanya bisa mendaftar sebagai member baru dengan ID baru. ID sebelumnya menjadi tidak berlaku/tidak dapat digunakan lagi.
Buyer member biasa dapat mendaftar kembali sebagai member baru setelah 1 (satu) bulan atau 30 (tiga puluh) hari sejak keluar dari status membership. elevenia akan memeriksa terhadap pengguna ID saja.


1.8 Ketentuan untuk Non Member
·         Non member adalah orang yang melakukan aktivitas di elevenia tanpa melakukan proses registrasi.
·         Non member tidak mendapatkan poin dan semua fasilitas member seperti voucher.
·         Untuk non-member, agar dapat melakukan pembelian, maka harus melakukan proses registrasi terlebih dahulu.


1.9 Status Member

*******1.9.1 Berhenti Sementara
elevenia akan membekukan akun yang dianggap tidak menaati ketentuan kebijakan member. Akun tersebut adalah akun yang terus menerus memberikan review produk dengan penilaian buruk, terdeteksi melakukan penipuan / fraud.
Catatan :
Akun yang statusnya berhenti sementara dapat menggunakan layanan member umum, namun tidak diperbolehkan untuk melakukan pembelian serta tidak diperbolehkan melakukan pembatalan pesanan yang sudah dibeli sampai status akun kembali normal.
Tanggapan : saya sudah memenuhi ketentuan member, berarti ada yang salah dengan sistem elevania. Elevania membekukan akun saya.

******1.9.2 Berhenti Permanen
elevenia akan memblokir rekening yang telah terdeteksi melakukan tindakan yang dilarang dalam kebijakan member. Akun yang diblokir tidak dapat melakukan proses login ke website elevenia.
Tanggapan : saya sudah memenuhi ketentuan member, berarti ada yang salah dengan sistem elevania. Elevania membekukan akun saya. dan saya tidak bisa login


******1.10 Kebijakan seputar Member ID
·         1 (Satu) orang hanya diperbolehkan memiliki 1(Satu) member ID.
·         Produk deals dan promosi dijual terbatas per member ID.
·         elevenia berhak menghentikan layanan untuk member, membatalkan transaksi dan menghentikan promosi jika ditemukan pelanggaran terhadap ketentuan ini.

Tanggapan : jika memiliki satu alamat tujuan pengiriman dan satu orang satu id (banyak orang), kenapa di blok ?

1.11 Aturan pembuatan ID
Minimum 8 (delapan) karakter - maksimal 100 (seratus) karakter, huruf besar/kecil dan angka diperbolehkan. Spasi diperbolehkan.
ID terdiri dari huruf besar dan kecil dan case sensitive
Huruf pertama tidak boleh berupa angka dan karakter khusus
Untuk karakter khusus, yang diperbolehkan adalah ; -, _, ., !, +


1.12 Ketentuan pembuatan password
Password terdiri dari minimal 6 (enam) karakter dan maksimum 15 (lima belas) karakter, huruf besar/kecil tanpa spasi.
ID terdiri dari huruf besar dan kecil dan case sensitive
Password yang terdiri dari angka saja tidak diperbolehkan.


1.13 Member Transfer
Member transfer merupakan proses transfer informasi membership yang sudah ada saat ini ke membership yang baru.

Buyer member dapat melakukan proses transfer member menjadi seller dengan member ID yang sama. Corporate member harus menutup akun buyer membernya terlebih dahulu dan mendaftar ulang sebagai member baru jika ingin menjadi seller.

dengan kasus ini, saya ingin datang ke kantor elevia di plaza 89 kuningan jakarta, untuk berbicara langsung dengan risk management elevenia
menurut saya tujuan dibuatkan sebuah promo adalah menjual sebanyak2nya. tidak perlu mempersulit buyer/pembeli
yang saya pertanyakan dari para penjual online di Indonesia, mereka membuat sebuah peraturan yang mempersulit buyer/pembeli. bukan memanjakan buyer/pembeli. sebuah usaha itu perlu mempertimbangkan kelangsungan sebuah usaha dengan cara menjual sebanyak2nya. tanpa mempersulit pembeli/buyer. sebaliknya harus mempermudah pembeli, bahkan memastikan bahwa supplier yang mereka jadikan partner adalah supplier yang berkualitas
saya berharap bahwa semua orang yang ingin membuat usaha online, pikirkan kepuasan konsumen, dipermudah, selama buyer/pembeli mau membeli ditempat usaha online kita, kita harus pertahankan dengan menjaga kualitas
tidak terjadi pada elevania, waktu saya pertama membeli produk vocer bluebird, dengan cara yang sama, itu sukses dikirim. sekarang saya memberli vocer pertamina, banyak yang gagal dan bahkan diblok. berarti itu menandakan kualitas dari elevenia menurun. pikirkanlah sebelum tertarik dengan produk di elevania
kejadian ini tidak terjadi pada saya saja, coba ketik di google dengan kata kunci elevania mengecewakan, akan keluar banyak hasil dan contoh
jadi saya masih menanti penyelesaian akhir pada saat saya ketemu manager elevania dikantornya
saat elevania membaca ini, bisa menghubungi saya 0812 8250 1350
posting ini dibuat dengan kesadaran dan akan tetap disini, pada saat tidak ada penyelesaian dari pihak elevania

No comments:

Post a Comment