Dengan kejadian yang saya alami dengan elevania saat ini, terpikir bahwa untuk meningkatkan kualitas customer service yang menjual di Indonesia adalah sangat dibutuhkan
saya berpikir sebuah pelatihan bagi mereka yang menjadi customer service untuk meningkatkan kualitas dari mereka. tidak hanya menerima keluhan dari customer dan mengembalikan ketentuan yang dipakai, melainkan untuk menyelesaikan situasi yang ada, yang dihadapi oleh customer
dengan begitu maka penjualan akan meningkat dratis karena perusahaan/usaha itu memiliki customer service yang bagus dan penuh solusi
setiap orang akan terkesan dengan hotel ritz carlton, pelayanan tinggi, yang memuaskan. dari semua level dilatih untuk berorientasi customer service secara nyata. prinsip mereka dinamakan gold standart (http://www.ritzcarlton.com/en/Corporate/GoldStandards/Default.htm). jadi dari standartnya saja di sudah bisa dinilai tingkat kepuasannya. gold itulah istilah mereka, gold atau emas, adalah logam mulia, berarti pelayanan mereka sangatlah tinggi dan fokus kepada kepuasan customer/pelanggan
sebuah usaha/perusahaan manapun di dunia, semua berorientasi bagaimana pembelian tetap terjadi agar perusahaan bisa hidup terus. selama pembelian terus terjadi dan pembelian itu sama atau lebih dari pengeluaran, berarti perusahaan/usaha itu bagus.
elevania, tidak mempertahankan standart kualitas mereka. semakin banyak orang yang diperlakukan tidak adil, maka yang terjadi akan terjadi efek domino yang jelek, karena berita buruk, cepat menyebar. ditambah jaman sekarang yang serba online. serba online bisa memberi kabar baik atau kabar buruk. sekelas starbucks pun sedang dibahas mengenai topik race together (http://www.nbcnews.com/nightly-news/video/starbucks-launches-controversial-race-together-campaign-415495235680) dll sebuah kampanye yang menuai protes dari banyak orang
jadi media online harus digunakan dengan baik dan yang terutama customer service harus standar gold.
saya berpikir sebuah pelatihan bagi mereka yang menjadi customer service untuk meningkatkan kualitas dari mereka. tidak hanya menerima keluhan dari customer dan mengembalikan ketentuan yang dipakai, melainkan untuk menyelesaikan situasi yang ada, yang dihadapi oleh customer
dengan begitu maka penjualan akan meningkat dratis karena perusahaan/usaha itu memiliki customer service yang bagus dan penuh solusi
setiap orang akan terkesan dengan hotel ritz carlton, pelayanan tinggi, yang memuaskan. dari semua level dilatih untuk berorientasi customer service secara nyata. prinsip mereka dinamakan gold standart (http://www.ritzcarlton.com/en/Corporate/GoldStandards/Default.htm). jadi dari standartnya saja di sudah bisa dinilai tingkat kepuasannya. gold itulah istilah mereka, gold atau emas, adalah logam mulia, berarti pelayanan mereka sangatlah tinggi dan fokus kepada kepuasan customer/pelanggan
sebuah usaha/perusahaan manapun di dunia, semua berorientasi bagaimana pembelian tetap terjadi agar perusahaan bisa hidup terus. selama pembelian terus terjadi dan pembelian itu sama atau lebih dari pengeluaran, berarti perusahaan/usaha itu bagus.
elevania, tidak mempertahankan standart kualitas mereka. semakin banyak orang yang diperlakukan tidak adil, maka yang terjadi akan terjadi efek domino yang jelek, karena berita buruk, cepat menyebar. ditambah jaman sekarang yang serba online. serba online bisa memberi kabar baik atau kabar buruk. sekelas starbucks pun sedang dibahas mengenai topik race together (http://www.nbcnews.com/nightly-news/video/starbucks-launches-controversial-race-together-campaign-415495235680) dll sebuah kampanye yang menuai protes dari banyak orang
jadi media online harus digunakan dengan baik dan yang terutama customer service harus standar gold.
No comments:
Post a Comment