Sunday, 25 September 2016

Pemikiran tentang produk atau jasa kamu : 6 cara untuk mendapatakan jawaban “YES/iya”



Sumber : seorang profesor psikologi dan pemasaran, Cialdini mengatakan enam cara untuk membuat orang untuk mengatakan iya pada setiap kali kamu bertanya. Setiap orang yang menjual sesuatu untuk kehidupan, online atau offline, seharusnya mengetahui, mencintai, dan menghidupi prinsip ini :
1.    Prinsip timbal balik (reciprocity); 2. Komitmen dan konsisten  (commitment & consistency); 3. Menyukai (liking); 4. Wewenang (authority); 5. Bukti sosial (social proof); 6. Kelangkaan (scarcity). Mari kita lihat bagaimana kamu dapat membangun beberapa cara ini untuk memicu penjualan kamu dan pelanggan. https://www.shopify.com/blog/8920983-6-psychological-triggers-that-win-sales-and-influence-customers

2. komitmen dan konsisten (Commitment & Consistency)

Prinsip dari komitmen dan konsisten berkata bahwa orang orang akan berjalan jauh untuk terlihat konsisten dalam perkataan kalimat dan tindakan, bahkan sejauh melakukan tindakan yang tidak masuk akal.
Kalau kamu mau untuk mencoba perubahan dalam hidupmu, seperti menurunkan berat badan, akan sangat membantu jika target kamu diumumkan ke umum. Pada saat kamu umumkan secara luas baik offline ataupun online, maka kamu punya perhatian lebih untuk mempertahankan tujuannya.
Zappos dikenal karena kebijaksanaan untuk menukar barang yang mudah. Gesekan menjadi sedikit, bagi para kustomer untuk membeli karena mereka tahu, kalau mereka kaga suka, mereka dapat menukarnya. Pada saat barang sudah ada di tangan mereka, apakah mereka bener akan mengembalikan ? kemungkinannya tidak. Mereka sudah berkomitmen.
Sama seperti zappos, carrefour atau transmart, memiliki kebijakan yang menjamin jika ada harga yang lebih murah dari mereka dan barang yang sama, akan dibalikkan dua kali lipat. Siapa yang akan mencek melakukan perbandingan untuk suatu produk ? kemungkinannya tidak ada. Mereka sudah berkomitmen.
Analisa produk/jasa kamu : ciptakan sebuah kebijakkan yang bisa dilakukan dan menjaga ketenangan pikiran kustomer dalam membeli.


Pertanyaan yang ada : bagaimana karakter produk kamu dengan komitmen yang menenangkan kustomer dalam membeli ?. salam sukses

No comments:

Post a Comment