Thursday 21 July 2016

menentukan waktu produk muncul merupakan strategi yang efektif

ini sudah menjadi ilmu yang sejak tahun 1998, saya bergabung dengan perusahaan advertising, namanya media placement/penempatan media

jam sinetron/jam sibuk, tentu lebih mahal, karena dilihat oleh banyak konsumen/pemirsa

jam tidak sibuk/jam pocong, lebih murah karena dilihat sedikit konsumen/pemirsa

itu ilmu jaman dahulu, seharusnya sekarang masih sama prinsipnya dilihat atau didengar banyak orang mahal, hanya dimodifikasi medianya. 

saat ini yang digenjot oleh industri media adalah terlihatnya brand/merek suatu produk terus menerus, sampai ke ruang pribadi sekalipun

kalau dahulu adalah televisi,sekarang adalah smartphone. jika kamu ke toilet sekalipun, smartphone bisa dibawa. bisa sambil lihat smartphone. 

bayangkan ada orang/lembaga yang bisa mengakses kamera, speaker, mikrophone, kamu, maka orang/lembaga tersebut bisa melihat dan mendengar apapun apa yang kamu bicarakan dan kamu lihat

memang sekarang internet di eksploitasi habis habisan oleh para media kongmelarasi di seluruh dunia

menentukan waktu produk muncul itu sangatlah penting. dan ini berhubungan dengan karakteristik produk kamu. 

apakah semakin sering muncul akan menimbulkan keuntungan di benak konsumen ???

tentu tidak, itu semua tergantung dari kualitas dan harga produk atau jasa kamu.

contoh : produk hamburger, yang pertama kali keluar adalah masing masing dari konsumen. kalau dia suka mcdonald, maka itu yang keluar. kalau yang suka ah, maka itu yang keluar. sekarang tinggal berapa banyak orang yang suka produk kami ?. 

efektifitas menentukan waktu di konsumen yang tepat dan media yang tepat, tentu merupakan tantangan para PIC media placement

selamat menjadi pemasang iklan yang cerdik dan cermat

No comments:

Post a Comment