Tips pertama : Jadilah seorang yang fleksibel. Jika harus
mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai job deskripsi.
Situasi : Benar bahwa kerjaan itu ada dan tidak akan pernah
habis. Ternyata ada sesuatu yang dibutuhkan bahwa kerjasama tim. Kerjaan itu
bisa ada hanya tidak sesuai atau sesuai jobdes. Ada seorang karyawan yang
ditugaskan tidak sesuai dengan jobdesnya, hanya dia bisa mengerjakan dan
selesai dengan baik. Secara manajemen, memang benar tidak benar. Namun secara
fungsi, boleh dilakukan. Tidak hanya satu karyawan ini, melainkan semua lini
manajemen.
Terus bagaimana kalau sesuai jobdes ?. itu lebih baik,
karena akan selalu ada kerjaan yang bisa dibagi, walaupun sedikit. Karena ada
proses yang bisa dibagi ke karyawan yang tidak ada kerjaan itu. Diperlukan kerjasama
dan kebesaran hati teman sekerja untuk membagikan pekerjaan.
Karena ini merupakan win win solution, karyawan yang tidak
ada kerjaan, jadi ada kerjaan dan yang membagi terbantu dengan pekerjaan yang
dipindahkan untuk dibantu.
No comments:
Post a Comment