1. promo adalah keharusan untuk selalu inget dengan uber. foto dengan pengemudi uber, nanti diundi akan mendapatkan hadiah, bikin video mengenai testimoni naik uber, mengantarkan kue bulan, dll. adalah upaya untuk membuat semua orang ingat dengan uber
2. uber mempunyai dua stakeholder, pengemudi dan penumpang.
a) perlahan dan pasti bahwa dari sisi pengemudi, uber memberlakukan penurunan komisi, dari 1:3, 1:2,5, 1:1,5, 1:1 (yang artinya pendapatan pengemudi satu, dibayar uber 3 kali. contoh 1 juta pendapatan pengemudi, dibayar uber 3 juta. sekarang sudah menjadi 1 banding 1.
b) dari sisi penumpang dari awal diberikan promosi perkenalan untuk free ride. mulai dari rp 150.000, rp 75.000, rp 50.000, dst. untuk setiap orang yang rekomendasi orang untuk pertama kali memakai uber mendapatkan free rp 75.000 dan yang merekomendasikan mendapat rp 75.000 juga.
sebuah usaha, juga harus bisa menentukan stakeholder siapa aja, dan siapa aja yang perlu dientertain/manjakan.
3. suatu saat uber akan mengutip komisi dari pengemudi. dan bisa saja menaikan tarif penumpang. (tidak tahu)
pertanyaanya : bagaimana bidang usaha yang tidak sejenis atau fisik/ada toko ??
tentu berlaku, strategi uber untuk usaha anda. harus kreatif jawabannya. untuk membuat menarik dan modal kerja, berputar.
suatu kios bakmi, sudah biasa setiap bulan profit 10juta bersih.
pertanyaannya : mau lebih atau segitu juga sudah cukup ?? kalau mau lebih stategi uber bisa berlaku atau kalau cukup, yach biarkan yang sudah ada
Kalau mau belajar dari saya, pendiri startup yang gagal,
silahkan email ke iceliptontea@gmail.com,
dengan subject belajar startup.
No comments:
Post a Comment